Breaking News
Loading...
Sunday, April 13, 2014

Peluang Usaha Rumahan Selai Ikan Lele Modal Kecil

7:19 PM
Peluang Usaha Rumahan Selai Ikan Lele - Usaha rumahan membuat Selai ikan lele saat ini banyak di gemari oleh banyak orang, karena ikan lele mengandung banyak gizi dan lebih gurih dibanding ikan lainnya. Untuk itu peluang usaha selai ikan lele sangat menjanjikan. Proses pembuatannya masih menggunakan alat tradisional, hanya pengasapannya yang menggunaka alat modern yaitu oven. Mula-mula ikan lele disortir kemudian dibelah hingga berbentuk melebar.

Cara membuat usaha rumahan selai ikan lele ini sangatlah mudah. Untuk anda yang ingin mencoba membuka usaha rumahan membuat selai ikan lele bisa anda ikutin cara di bawah ini:

Cara Membuat Selai Ikan Lele

RAHASIA SELAI LELE
Buang insang dan isi perutnya, cuci bersih dan tiriskan. Kemudian beri bumbu dan diamkan 15 menit agar bumbu meresap. Ikan diletakkan teratur di atas terai yang terdapat dalam oven, lalu lanjutkan proses pengasapan selama ± 2 hari jam kerja dengan api kecil sampai lele terlihat kering dan merata. Setelah itu keluarkan lele dan dianginkan pada suhu kamar.

Tunggu selai lele menjadi dingin dan kemas dalam kantong plastik polyethlene dan karton duplex yang sudah di-printing. Selai lele siap saji. Masalah harga ada dua macam, selai lele mentah 300 gr Rp.30.000,00, dan selai lele siap saji 200 gr Rp.30.000,00.

Adapun perkiraan modal usaha awal sebagai berikut:
  1. - Bahan baku untuk 1 kg ikan : Rp.4.000.000,00
  2. - Alat-alat masak : Rp.300.000,00
  3. - Biaya operasional : Rp.200.000,00
  4. - Total : Rp.900.000,00
Wah,, kayaknya asik ya! mempunyai usaha rumahan selai ikan lele tanpa repot, semoga dengan informasi ini anda bisa membuka peluang usaha rumahan sendiri dengan melibatkan tetangga di rumah, jangan lupa info menarik lainnya usaha sukses bisnis beternak ayam potong semoga bermanfaat buat anda, Salam sukses

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Toggle Footer