Breaking News
Loading...
Wednesday, May 28, 2014

3 Contoh Bisnis Menguntungkan Bagi Mahasiswa

6:40 AM
Bisnis Menguntungkan Bagi Mahasiswa - Saat Ini banyak mahasiswa yang mencari peluang usaha sampingan untuk mengisi waktu luang di luar jam kuliah, sebenarnya banyak banget ide bisnis yang menguntungkan saat ini, baik itu tanpa modal maupun dengan modal kecil. Namun jangan kuatir sesibuk apapun pasti ada ide bisnis yang dapat anda kerjakan.

Berikut ini beberapa contoh bisnis yang menguntungkan bagi mahasiswa untuk mengisi waktu luang selain jam kuliah. atau anda bisa mencoba usaha sampingan untuk karyawan

Contoh Bisnis Menguntungkan Bagi Mahasiswa

Bisnis Menguntungkan Bagi Mahasiswa

Jasa Penerjemah Bahasa

Bisnis menguntungkan ini semakin di butuhkan mengingat bahasa inggris semakin lama semakin di prioritaskan di berbagai sekolah ataupun instansi setelah bahasa indonesia. Akan sangat bagus jika jasa penerjemah di lakukan ditempat yang dekat dengan kampus, banyak dari para mahasiswa baik yang sedang menempuh strata satu, atau S2 merasa kesulitan saat membaca serta menerjemahkan teks - teks yang bersumber dari bahasa asing. 

Jasa ini terbilang masih jarang karena tidak semua orang mahir berbahasa inggris, namun tidak ada salahnya mencoba jika anda memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris karena ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan disini, seperti mendapatkan ilmu baru dari buku yang anda terjemahkan, mendapat hasil uang, serta semakin memperlancar anda dalam berbahasa inggris.

Jual Beli (Reseller/Dropshipping)

Salah satu hal yang harus anda manfaatkan adalah kampus menampung banyak mahasiswa yang berarti sangat potensial untuk kegiatan jual beli. Anda bisa menjualkan barang milik anda sendiri dengan memproduksi barang entah barang kerajinan, makanan atau bisa juga produk milik orang lain yang bisa anda tawarkan kepada teman kampus atau sebaliknya produk milik teman kampus kemudian anda jual kepada masyarakat di sekitar daerah tempat tinggal anda.
Sudah banyak mahasiswa yang bisa membiayai kuliahnya sendiri dengan mejual barang atau produk. jadi untuk anda yang masih bingung karena kesulitan bayar SPP, bisa jadi anda akan membutuhkan bisnis jenis ini untuk menambah uang anda.
Jasa Penulis Artikel

Bisa di bilang jenis bisnis ini modalnya sangat sedikit bahkan bisa saja tanpa modal. Namun, memerlukan ketekunan yang luar biasa. Anda bisa menjadi penulis  buku sesuai dengan keahlian dan kesukaan anda, anda yang suka menganailisa, anda bisa menulis buku non fiksi, jika anda senang berfantasi dan berimajinasi, menulis cerita dalam bentuk cerpen, atau novel akan bagus untuk anda
.
Bisnis ini bisa sangat menghasilkan, anda bisa meraup uang ratusan ribu hingga triliunan rupiah tergantung dari kualitas tulisan dan strategi anda dalam menulis suatu karya. Anda bisa mengirimkan hasil kerya anda ke penerbit, koran maupun majalah. Tak hanya itu, anda bisa membuka jasa penulis artikel untuk para publisher atau internet marketer, coba anda ketikkan di pencarian google dengan kata " jasa menulis artikel " maka di hasil pencarian muncul banyak situs penyedia jasa menulis artikel.

Itulah 3 contoh bisnis menguntungkan bagi mahasiswa yang dapat saya sampaikan semoga anda sebagai mahasiswa bisa meluangkan waktu anda untuk mencoba ke 3 dari bisnis di atas, Jika anda merasa terbantu dari bisnis ini silahkan anda share ke teman kuliah anda.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Toggle Footer